Cara untuk Fasilitas cetak gabung (mail merge)

Dalam hal pengiriman surat dengan isi yang sama seperti surat undangan, surat penawaran, dan lain-lain kepada beberapa orang, diperlukan cara cepat untuk mengerjakannya.Jika surat dibuat satu per satu, tentu ini akan merepotkan.Dalam Word terdapat fasilitas cetak gabung (mail merge) untuk membuat beberapa surat dengan cepat.

langkah-langkah untuk menggunakan fasilitas mail merge adalah sebagai berikut.

untuk menggunakan fasilitas cetak gabung, terlebih dahulu harus dibuat dua file, yaitu dokumen utama (main document) dan sumber data (data source).Dokumen utama berisi teks surat dan field-field, sedangkan sumber data berisi data-data yang akan digabungkan ke surat (misalnya nama dan alamat yang dituju).

bagi yang kurang mengerti bisa hubungi e-mail darurat http://www.hipocampus_blaker@yahoo.co.id or klick disini

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: